Saturday 5 May 2012

Terus-Terusan Ditanya Kriteria

Banyak yang nggak berhenti nanya kriteria cowok yang saya cari itu seperti apa. Mereka bilang, biar bisa dicarikan. Memangnya tas, baju, atau sepatu? Sepertinya pada gerah kalau saya ini memasang status 'single'. Bawaannya pada pengen nyariin. 

Saya ulangi sekali lagi ya, kriteria saya itu sebenarnya hanya harus memenuhi tiga aspek. Logika, moral, dan estetika. That's it. #Pengantar Ilmu Filsafat banget

Tapi untuk kesekian kalinya juga saya tekankan, seperti apa ukuran orang yang saya anggap mampu memenuhi ketiga aspek itu, standarnya cuma saya yang tahu, bukan pakai standar publik. Bisa jadi ketika menurut kalian dia memenuhi, menurut saya tidak. Bisa jadi kalau menurut kalian dia tidak memenuhi, bagi saya justru dialah orangnya. Everything's possible right?

Saya tidak pernah menutup kesempatan kok. Silakan jika ada yang mau mendekati... Silakan tunjukkan, jadi teman saya, kita ngobrol, kita bercanda, kita dekat, dan kita lihat, apakah kita cocok atau enggak. Tunjukkan saja apa yang kamu punya, dan saya juga akan menunjukkan diri saya apa adanya. Biar nanti kita sama-sama menilai dan pada akhirnya memutuskan apakah kita cocok untuk lanjut atau enggak. Simple kan?

Jadi kalau kalian mau nanya kriteria saya, untuk kesekian kalinya saya bilang, kriteria saya itu absolut sekaligus relatif. Absolut harus memenuhi ketiga unsur itu, tetapi relatif penilaiannya apakah orang tersebut memenuhi ketiga unsur tersebut atau tidak. Relatif tergantung pada saya, saya yang memutuskan.

Jadi, ada yang masih mau nanya kriteria saya lagi? #bosanditanya

No comments:

Post a Comment